Foto Evan Dimas di Barcelona Bersama Thiago dan Alexis Sanchez
Foto Evan Dimas di Barcelona Bersama Thiago dan Alexis Sanchez
Nama Evan Dimas Darmono langsung melejit saat menyumbanghattrick yang menjadi penentu kemenangan Indonesia dari Korea Selatan dalam pertandingan terakhir kualifikasi grup G Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013).

Foto-fotonya pun langsung beredar di dunia maya dan menjadi pembicaraan terutama bagi fans Barcelona. Sebelum sukses di Timnas Indonesia U19, Evan Dimas sebenarnya sudah mengharumkan nama bangsa melalui ajang Nike The Chance. Ia pernah dilatih Pep Guardiola yang saat itu menukangi Barcelona. Evan Dimas pun berkesempatan menimba ilmu dari sejumlah pilar Barcelona, termasuk Thiago Alcantara dan Alexis Sanchez. Foto Evan Dimas di Barcelona Bersama Thiago dan Alexis Sanchez pun sudah tersebar di dunia maya.

Dalam foto tersebut, tampak Evan Dimas dan para anak muda terpilih lainnya yang berasal dari seluruh penjuru dunia berfoto bersama Thiago Alcantara dan Alexis Sanchez. Pengalaman langka yang sangat berharga ini tentunya tidak akan dilupakan oleh Evan Dimas sampai kapanpun.

Apalagi Evan Dimas adalah seorang fans berat Barcelona. Bahkan, gaya bermain arek Surabaya itu disebut-sebut mirip dengan Andres Iniesta, sang pengatur serangan sekaligus jenderal lapangan tengah Blaugrana. Di skuat Timnas Indonesia U19 pun, Evan Dimas juga memainkan peranan yang sama.

Evan Dimas


Tak hanya itu, di laman Facebook resmi Barcelona, terpampang tulisan “Evan Dimas Berhati Blaugrana”. Pada laman Facebook itu, Barcelona juga memajang foto Evan Dimas yang disertakan berita mengenai prestasinya dalam edisi bahasa Indonesia.

Nama Evan Dimas sendiri semakin berkibar setelah Timnas Indonesia U19 sukses membekuk Korea Selatan dengan skor 3-2 di mana Evan Dimas mencetak hattrick di laga panas tersebut. Usai itu, Evan Dimas pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Asia Tenggara saat ini.

Nah, melalui ajang Nike The Chance, Evan Dimas sukses menyisihkan 100 anak Indonesia yang bersaing untuk memperebutkan tiket ke Barcelona di Spanyol sana. Evan Dimas adalah satu dari 4 orang anak Asia Tenggara yang diterbangkan ke Barcelona.

Foto Evan Dimas di Barcelona Bersama Thiago dan Alexis Sanchez
Foto Evan Dimas di Barcelona Bersama Thiago dan Alexis Sanchez


Dalam babak final Nike The Chance zona Asia Tenggara yang selesai digelar pada 12 Juni 2012, terpilihlah 4 pesepakbola muda dari 4 negara di kawasan ASEAN yang akan berlatih di Barcelona tanggal 15-30 Agustus 2012 silam.

Selain Evan Dimas yang mewakili Indonesia, 3 anak muda Asia Tenggara terpilih lainnya adalah Rahmat Che Hasim (Malaysia), Muhammad Faris Bin Ramli (Singapura), dan Napapon Sripratheep (Thailand).

Sejak memulai debutnya di timnas U-19, nama Evan Dimas Darmono semakin dikenal. Tiga gol yang dihasilkannya saat melawan Korea Selatan menempatkan Indonesia menjadi juara grup sekaligus mengantarkan timnas U-19 lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar tahun depan.
Diberdayakan oleh Blogger.